PELAKSANAAN UJI OSCA PPNI KABUPATEN PEKALONGAN

Kamis, 03 Februari 2011

Pengurus Persatuan perawat Nasional Indonesia Kabupaten Pekalongan bekerja sama dengan Universitas Pekalongan telah mengadakan Uji Kompetensi untuk perawat yang dikenal dengan nama Uji OSCA .
Pelaksanaan Ujian tersebut dilaksanakan di kampus Unikal Pekalongan pada tanggal 24 dan 25 Desember 2010 . Jumlah peserta yang mengikuti ujian tersebut sebanyak 185 orang , peserta terdiri dari anggota PPNi Kabupaten Pekalongan , anggota PPNI Kota Pekalongan dan Perawat yang baru lulus.
Uji kompetensi OSCA tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan ketrampilan tenaga perawat yang bekerja di sarana pelayanan kesehatan, semua profesi kesehatan di bawah kendali majelis tenaga kesehatan propinsi harus mempunyai sertifikat tersebut kalau bekerja  di sarana pelayanan kesehatan , baik swasta maupun pemerintah. Demikian disampaikan l sekretaris PPNI Kabupaten Pekalongan Bpk Casmudi, S.Kep selaku ketua panitia penyelenggara pada ujian tersebut.
Teknik pelaksanaan uji tersebut yaitu pihak panitia penyelenggara berkoordinasi dengan Majelis Tenaga Kesehatan Propinsi ( MTKP ) untuk penentuan jadwal, lokasi ujian dan penguji. Setelah pelaksanaan tersebut  selesai.
Pengumuman ujian kelulusan dari MTKP di sampaikan seminggu kemudian, dari peserta yang mengikuti uji OSCA semuanya dinyatakan LULUS. Untuk Sertifikat SIP ( surat Ijn Perawat) terbitnya 2 ( dua bula) setelah pengumuman hasil. Selanjutnya Bagi Anggota PPNI yang belum mempunyai SIP kami sarankan untuk  mengikuti Uji OSCA tersebut  yang nantinya sangat bermanfaat bagi anggota untuk mengajukan Surat Ijin Praktek Perawat ( SIPP ), demikian disampaikan oleh wakil sekretaris PPNI Kabupaten Pekalongan Sutikno.

0 komentar: